37°C
28 February 2024
Parenting

Stres Ngurus Anak, Nikita Willy Bagikan Cara Simpel Menghadapinya

  • Februari 10, 2024
  • 2 min read
Stres Ngurus Anak, Nikita Willy Bagikan Cara Simpel Menghadapinya

Hibunda – Menjadi seorang ibu baru memang tidak mudah. Hal ini pun dialami oleh artis Nikita Willy yang baru saja dikaruniai seorang putra bernama Issa Xander Djokosoetono pada April 2023.

Nikita Willy mengaku sempat stres dalam beberapa bulan pertama setelah melahirkan. Ia merasa kewalahan dengan rutinitas barunya sebagai ibu dan harus mengurus semua kebutuhan Issa sendiri.

“Pasti pernah merasa stres. Kayak kok nggak ada waktu untuk sendiri ya, sama seperti ibu-ibu lainnya,” ungkap Nikita dalam temu media, Rabu (7/2).

“Karena kita membuat suatu rutinitas yang konsisten setiap hari,” sambungnya.

Namun, Nikita Willy tidak tinggal diam. Ia mencoba mencari cara untuk mengatasi stresnya. Berikut beberapa tips simpel parenting dari Nikita Willy untuk menghadapi stres sebagai ibu baru:

1. Buatlah jadwal dan rutinitas yang konsisten

Membuat jadwal dan rutinitas yang konsisten dapat membantu ibu baru untuk mengatur waktunya dengan lebih baik. Hal ini juga dapat membantu bayi untuk lebih mudah beradaptasi dengan lingkungannya.

2. Jangan ragu untuk meminta bantuan

Jangan ragu untuk meminta bantuan dari suami, keluarga, atau teman saat merasa kewalahan. Meminta bantuan bukan berarti Anda lemah, melainkan menunjukkan bahwa Anda adalah ibu yang cerdas dan bertanggung jawab.

3. Luangkan waktu untuk diri sendiri

Meskipun menjadi ibu baru merupakan tanggung jawab yang besar, penting untuk tetap meluangkan waktu untuk diri sendiri. Luangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai, seperti membaca buku, menonton film, atau pergi ke salon.

4. Bergabung dengan komunitas ibu baru

Bergabung dengan komunitas ibu baru dapat membantu Anda untuk bertemu dengan ibu-ibu lain yang memiliki pengalaman yang sama. Anda dapat saling berbagi tips dan dukungan satu sama lain.

5. Jangan bandingkan diri Anda dengan ibu lain

Setiap ibu memiliki pengalaman dan cara yang berbeda dalam mengasuh anaknya. Jangan bandingkan diri Anda dengan ibu lain karena hal ini dapat membuat Anda merasa stres dan frustrasi.

6. Nikmati setiap momen bersama anak

Menjadi ibu merupakan pengalaman yang berharga dan tidak akan terulang kembali. Nikmati setiap momen bersama anak Anda dan ciptakan kenangan indah yang tak terlupakan.

Menjadi ibu baru memang penuh dengan tantangan, namun dengan tips-tips simpel di atas, Anda dapat menghadapi stres dengan lebih baik dan menikmati perjalanan Anda sebagai seorang ibu.

Ingatlah bahwa Anda tidak sendirian. Banyak ibu lain yang juga mengalami hal yang sama. Salinglah mendukung dan berbagi tips untuk membantu satu sama lain.

About Author

Ayu Dwi Amira