37°C
27 February 2024
Gaya Hidup

Punya Kebiasaan Hidup Bahagia, Ternyata Orang Finlandia Jauhi Hal Berikut

  • Februari 11, 2024
  • 2 min read
Punya Kebiasaan Hidup Bahagia, Ternyata Orang Finlandia Jauhi Hal Berikut

Hibunda – Finlandia terkenal sebagai salah satu negara paling bahagia di dunia. Menurut World Happiness Report 2023, Finlandia menempati posisi pertama sebagai negara paling bahagia selama lima tahun berturut-turut.

Banyak faktor yang berkontribusi pada kebahagiaan gaya hidup orang Finlandia, salah satunya adalah kebiasaan hidup mereka. Orang Finlandia memiliki beberapa kebiasaan yang membantu mereka hidup lebih bahagia dan lebih sehat.

Berikut adalah 3 hal yang dijauhi orang Finlandia untuk hidup bahagia:

1. Mengeluh:

Orang Finlandia tidak suka mengeluh tentang masalah mereka. Mereka percaya bahwa mengeluh hanya akan memperburuk keadaan dan tidak akan menyelesaikan masalah.

2. Membandingkan Diri dengan Orang Lain:

Orang Finlandia tidak suka membandingkan diri dengan orang lain. Mereka percaya bahwa setiap orang memiliki perjalanan hidup yang berbeda dan tidak ada yang perlu dibandingkan.

3. Terburu-buru:

Orang Finlandia tidak suka terburu-buru. Mereka percaya bahwa hidup harus dinikmati dan tidak perlu terburu-buru untuk mencapai tujuan.

4. Tidak Merusak Kepercayaan Masyarakat

Finlandia memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi antar masyarakat. Hal ini memungkinkan mereka untuk saling membantu dan mendukung satu sama lain, yang pada akhirnya meningkatkan kebahagiaan mereka.

Selain menghindari 3 hal di atas, orang Finlandia juga memiliki beberapa kebiasaan lain yang mendukung kebahagiaan mereka, seperti:

  • Menjalani hidup yang sederhana: Orang Finlandia tidak terobsesi dengan materi dan lebih fokus pada hal-hal yang benar-benar penting bagi mereka.
  • Menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi: Orang Finlandia sangat menghargai waktu luang mereka dan menggunakannya untuk melakukan hal-hal yang mereka sukai.
  • Memiliki hubungan sosial yang kuat: Orang Finlandia memiliki hubungan yang dekat dengan keluarga dan teman-teman mereka.

Jika Anda ingin meningkatkan kebahagiaan Anda, mungkin ada baiknya untuk mengikuti contoh orang Finlandia dan menghindari 3 hal di atas. Selain itu, Anda juga dapat mencoba menerapkan beberapa kebiasaan lain yang mereka lakukan untuk meningkatkan kebahagiaan mereka.

About Author

Ayu Dwi Amira