37°C
27 February 2024
Gaya Hidup

Puluhan Tahun Perjuangan Putri Delphine Agar Diakui Sebagai Anak Raja Belgia

  • Desember 18, 2023
  • 2 min read
Puluhan Tahun Perjuangan Putri Delphine Agar Diakui Sebagai Anak Raja Belgia

Hibunda – Putri Delphine, yang sebelumnya dikenal sebagai Delphine Boël, adalah anak hasil perselingkuhan antara mantan Raja Belgia Albert II dengan aristokrat Belgia Sybille de Selys Longchamps. Delphine lahir pada tahun 1968, dan tumbuh dengan mengetahui bahwa ayahnya adalah seorang pria bernama Jacques Boël, seorang pengusaha kaya Belgia.

Pada tahun 1999, Delphine mulai curiga bahwa Albert II adalah ayahnya yang sebenarnya. Dia kemudian meminta tes DNA, tetapi Albert II menolak. Delphine kemudian menggugat Albert II di pengadilan, menuntut pengakuan sebagai putrinya.

Pada tahun 2020, pengadilan memutuskan bahwa Delphine adalah putri Albert II. Albert II kemudian mengakui bahwa dia adalah ayah Delphine, dan Delphine secara resmi mengambil gelar Putri Delphine dari Belgia.

Perjuangan Delphine untuk diakui sebagai anak Albert II berlangsung selama puluhan tahun. Perjuangannya ini telah menjadi simbol gaya hidup perjuangan anak-anak yang lahir di luar pernikahan untuk mendapatkan hak-hak mereka.

Pertemuan Bersejarah dengan Raja Philippe

Setelah pengakuannya sebagai putri Albert II, Delphine bertemu dengan saudara tirinya, Raja Philippe, untuk pertama kalinya. Pertemuan mereka berlangsung pada tanggal 9 Oktober 2020 di Kastil Laeken, Belgia.

Raja Philippe mengatakan bahwa pertemuannya dengan Delphine adalah “hangat”. Dia juga mengatakan bahwa dia dan Delphine anak Raja Belgia akan bekerja sama untuk membangun hubungan keluarga.

Kehidupan Baru sebagai Putri Belgia

Sebagai putri Belgia, Delphine berhak atas hak dan gelar yang sama seperti anak-anak Albert II dari pernikahan sah. Dia juga berhak atas uang tunjangan dari negara.

Delphine telah mengatakan bahwa dia senang bisa memulai babak baru dalam hidupnya sebagai putri Belgia. Dia juga mengatakan bahwa dia ingin menggunakan posisinya untuk membantu orang lain.

Pesan untuk Anak-anak yang Lahir di Luar Pernikahan

Perjuangan Putri Delphine untuk diakui sebagai anak Albert II telah menjadi inspirasi bagi anak-anak yang lahir di luar pernikahan di seluruh dunia. Dia telah menunjukkan bahwa anak-anak ini memiliki hak yang sama seperti anak-anak yang lahir dalam pernikahan.

Delphine telah mengatakan bahwa dia ingin pesannya untuk anak-anak yang lahir di luar pernikahan adalah: “Jangan menyerah. Anda berhak mendapatkan pengakuan dan cinta.”

About Author

Ayu Dwi Amira