37°C
27 February 2024
Gaya Hidup

Nasib Nikolai Cucu Ratu Denmark Setelah Gelar Pengerannya Di Cabut

  • Oktober 20, 2023
  • 3 min read
Nasib Nikolai Cucu Ratu Denmark Setelah Gelar Pengerannya Di Cabut

Hibunda – Selesai ditarik dari titelnya sebagai pangeran dari Kerajaan Denmark, banyak yang ingin tahu dengan keadaan terkini Nikolai, cucu Ratu Denmark.

Pangeran Christian dari Denmark yang disebut ponakan Nikolai rayakan ulang tahunnya di istana dan didatangi keluarga besarnya. Namun, Nikolai tidak kelihatan datang di tengah-tengah acara itu.

Nikolai sendiri kini sedang belajar dalam luar negeri, persisnya di Kampus Tehnologi di Sydney. Walau tidak dapat datang pada acara khusus ponakannya tercinta itu, Nikolai masih tetap mengucapkan doa di sosial media.

Nasib Nikolai Cucu Ratu Denmark Setelah Gelar Pengerannya Di Cabut

“Selamat berumur 18 tahun Christian! Mudah-mudahan semuanya orang rayakan seperti seperti kamu,” tutur Nikolai, d ikutip dari situs People.

Keadaan Terkini Nikolai

Baru saja ini, cucu Ratu Denmark itu mengupload foto bersama beberapa orang tersayangnya saat nikmati musim panas saat sebelum pergi ke Australia untuk kuliah. Nikolai menjelaskan itu hari terakhir kalinya di Eropa.

“Beberapa hari terakhirku di Eropa,” tulis Nikolai pada caption di Instagram-nya sambil menunjukkan dianya yang duduk di atas perahu di dermaga bersama si Ayah dan ibundanya.

Dalam pada itu, photo yang lain menunjukkan Nikolai yang membuat sepiring keju bersama rekan dan pergi untuk bergembira. Dia kelihatan berenang di danau bersama si adik, Henrik.

Kuliah di Luar Negeri

Pada Mei lantas, jubir ibunda Nikolai, Alexandra, Countess of Frederiksborg, menjelaskan Nikolai yang sekarang ini berumur 23 tahun akan habiskan saat kuliahnya di Kampus di Sydney.

“Opsi jatuh pada Australia karena benar-benar asing untuk orang Denmark seperti saya. Saya tidak pernah pergi sepanjang itu dan saya percaya menyaksikan pojok dunia ini memerlukan berlibur lebih dari dua minggu. Karena itu, saya ingin coba berpindah ke situ,” ikat Nikolai.

Beberapa waktu saat sebelum pemberangkatannya ke Australia, titelnya sebagai Pangeran Kerajaan Denmark ditarik oleh si nenek. Lalu, bagaimana keadaannya waktu itu? Baca halaman selanjutnya, yok, Bunda.

Gelar Nikolai sebagai Pangeran Ditarik Si Nenek

Nikolai ialah putra pertama dari Pangeran Joachim dan bekas istrinya, Alexandra Manley. Sesudah si ayah menikah kembali, dia mempunyai sepasang saudara tiri yang namanya Pangeran Henrik dan Putri Athena dari Denmark.

Nama Nikolai telah terkenal di industri mode. Dia sebelumnya pernah melangkah di Burberry’s London Mode Week. Nikolai kerap membawa koleksi rumah model Dior, salah satunya merek eksklusif di dunia.

Selanjutnya, Istana Kerajaan Denmark umumkan jika beberapa anak Pangeran Joachim, putra ke-2 Ratu Margrethe II, tak lagi mempunyai gelar pangeran, putri, atau ‘Yang Mulia’. Ketentuan ini mulainya berlaku pada 1 Januari 2023 kemarin.

Nikolai yang waktu itu berumur 23 tahun, bersama ke-3 saudaranya, Felix, Henrik, dan Athena, akan dikenali Yang Mulia Count of Monpezat atau Yang Mulia Countess of Monzepat.

Walau titelnya ditarik, mereka tetap ada pada posisi dalam posisi tujuh sampai sepuluh suksesi kerajaan dalam garis takhta.

Nikolai akui benar-benar bersedih dan kebingungan saat titelnya ditarik oleh si nenek secara mendadak.

“Semua keluarga dan saya sudah pasti benar-benar bersedih,” tutur Nikolai.

“Kami, seperti orangtua saya sudah mengatakan, kaget dengan keputusan ini dan berapa cepat itu akan betul-betul lenyap. Saya benar-benar kebingungan kenapa harus terjadi semacam ini,” tambahnya.

About Author

Ayu Dwi Amira