37°C
28 February 2024
Gizi Makanan

Manfaat Telur Bagi Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

  • Oktober 14, 2023
  • 3 min read
Manfaat Telur Bagi Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Hibunda – Telur ialah makanan yang sehat dan penting untuk ditempatkan pada diet kita dengan teratur, terutama untuk GenBest yang hamil atau menyusui. Telur ialah sumber mineral dan vitamin. Bahkan juga di telur, ada vitamin yang tidak diketemukan dalam beberapa makanan lain, seperti vitamin D.

Jadi tidak perlu sangsi untuk memasukkan beragam masakan telur untuk sahur atau buka, termasuk untuk GenBest yang hamil atau menyusui. Tetapi berhati-hati waktu memprosesnya ya GenBest. Telur yang aman untuk ibu hamil dan menyusui ialah telur yang diproses sampai betul-betul masak.

Telur mentah atau 1/2 masak dicemaskan tetap memiliki kandungan bakteri salmonella yang dapat mengakibatkan diare.

Manfaat Telur Bagi Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Untuk GenBest pasien cholesterol, silahkan nikmati telur dengan konsumsi sisi putihnya saja. Putih telur tidak memiliki kandungan cholesterol, tapi tetap memiliki kandungan protein. Atau GenBest dapat beli telur bebas cholesterol yang saat ini banyak dipasarkan di pasar.

Faedah Telur Untuk Ibu Hamil

Berikut sejumlah kandungan penting pada telur untuk penuhi keperluan gizi harian GenBest selama saat kehamilan:

Protein

Kandungan protein dalam telur bisa menolong mengoptimalkan perubahan beberapa sel janin. Minimal GenBest harus penuhi keperluan protein harian sejumlah 40-70 gr setiap hari, satu diantaranya dapat dari telur.

Kolin

Telur kaya kandungan kolin yang bisa menolong mengoptimalkan tumbuh berkembang otak bayi yang dalam kandungan. Kolin berperanan turunkan dampak negatif berlangsungnya cacat tabung saraf dan menolong janin tumbuh optimal. GenBest harus penuhi keperluan kolin sekitar 450 mg/hari. Dengan konsumsi 2 butir telur, 1/2 keperluan kolin pada tubuh telah bisa tercukupi.

Omega 3

Omega 3 memiliki kandungan EPA dan DHA yang bisa tingkatkan perubahan otak janin. Faedah lainnya? Selainnya bagus untuk mempertahankan kesehatan indera pandangan bayi, kandungan omega 3 dalam telur dipercayai bisa turunkan dampak negatif kelahiran bayi prematur sampai 42%.

Zat besi

Ibu hamil rawan alami anemia kekurangan zat besi karena keperluan zat besi yang bertambah, sekitaran 27 mg/hari saat kehamilan masuk trimester ke-2 . Dengan konsumsi satu butir telur, GenBest telah penuhi 1,7 mg zat besi. Supaya lebih maksimal, GenBest dapat menyatukannya dengan beberapa makanan memiliki nutrisi yang lain.

Faedah Telur Untuk Ibu Menyusui

Ibu menyusui perlu makanan memiliki nutrisi supaya ASI-nya berkualitas dan agar keperluan gizi sang kecil pada periode perkembangan emasnya tercukupi dan bebas dari stunting. Ada banyak kandungan telur yang berguna untuk GenBest yang menyusui:

Protein

Kandungan protein dalam telur bisa menolong gantikan otot-otot yang rusak saat ibu hamil dan melahirkan. Protein bagus untuk perubahan otak sang kecil dan untuk mekanisme ketahanan tubuhnya.

Kolin

Ibu menyusui perlu penuhi keperluan kolin sekitaran 550 mg/hari. Telur memiliki kandungan kolin dengan jumlah tinggi. Kolin adalah sesuatu zat nutrisi yang bersama gizi penting yang lain mainkan peranan penting pada perubahan otak anak yang dalam masa perkembangan emasnya.

Omega 3

ASI ialah aspek khusus supaya anak terbebas dari stunting. Salah satunya langkah tingkatkan kualitas produksi ASI dengan konsumsi telur. Ada kandungan omega 3 pada telur rupanya bisa tingkatkan kualitas produksi ASI makin baik dan keperluan gizi anak tercukupi.

Vitamin D

Telur dikenali akan kandungan pada vitamin D yang menolong peresapan kalsium jadi lebih baik. Kandungan pada vitamin D yang diteruskan lewat ASI akan menolong memiara jaringan tulang anak supaya semakin kuat. Disamping itu, vitamin D bisa tingkatkan kebal badanmu dan menghambat bayi kekurangan kalsium.

About Author

Ayu Dwi Amira