37°C
27 February 2024
Gaya Hidup

Betharia Sonata Cium Kaki Ibu Rinoa Demi Berdamai

  • Desember 1, 2023
  • 4 min read
Betharia Sonata Cium Kaki Ibu Rinoa Demi Berdamai

Hibunda – Kasus sangkaan penindasan Leon Dozan pada Rinoa Aurora tetap terus berguling. Ibunda Leon yang adalah aktris senior, Betharia Sonata benar-benar inginkan ada perdamaian sesudah putranya disampaikan ke polisi atas permasalahan itu.

Bahkan juga ibunda Rinoa Aurora, Juliana Assad bercerita mengenai usaha yang sudah dilakukan Betharia Sonata untuk menuntaskan kasus putranya. Betharia bahkan ikhlas mencium kaki ibunda Rinoa supaya perdamaian betul-betul terjadi.

Betharia Sonata Cium Kaki Ibu Rinoa Demi Berdamai

“Tante Betha itu sampai cium kaki saya, sujud di kaki saya, ia minta-mohon supaya ada perdamaian itu terjadi. Saya sebagai orangtua khususnya sebagai ibu benar-benar terjamah dengan yang dilaksanakan Tante Betha ini,” ungkapkan Juliana Assad ketika menjadi guest star di FYP Trans7, belakangan ini.

Juliana menjelaskan perdamaian mungkin terjadi dalam kasus ini. Tetapi, semua dibalikkan kembali ke Rinoa karena dianya yang memperoleh tindakan tidak menyenangkan dari Leon Dozan.

“Jika hati saya saat Tante Betha lakukan itu, sebagai ibu saya bisa juga rasakan. Bagaimana kekuatiran seorang ibu ya, tetapi itu semua balik lagi pada anak saya karena ia tetap rasakan sakit yang demikian dalam,” tutur Juliana.

Sebenarnya, Rinoa sendiri telah maafkan Leon Dozan dan keluarganya. Tetapi, Rinoa akui masih trauma atas peristiwa yang menerpanya.

“Jika dari agama diterangkan dan diberikan harus jadi orang yang pemaaf ya, saya saat sebelum mereka mohon maaf juga telah maafkan. Tetapi saya masih trauma sekali, saya perlu pelindungan,” tutur Rinoa.

Lantas apakah Rinoa dan ibundanya memberi peluang untuk berdamai?

Rinoa Aurora Nangis Ngaku Lebih 2 Kali Disiksa Leon

Anak lelaki Willy Dozan dan Betharia Sonata, Leon Dozan, diputuskan sebagai terdakwa penindasan selesai disampaikan pacarnya, Rinoa Aurora. Pada Senin (20/11/2023), Rinoa kelihatan mengunjungi Polres Jakarta Pusat untuk berjumpa Leon Dozan. Mereka punya niat mengulas masalah kasus penindasan yang telah jadikan Leon Dozan sebagai terdakwa.

Waktu bicara, Rinoa menangis saat ingat kembali peristiwa yang menerpanya. Dia akui sudah alami tindak kekerasan dari Leon Dozan lebih dari 2x.

“Yang media tahu kan 2x (disiksa), tetapi lebih dari tersebut. Hanya bukti yang dapat saya kasih, 2x hanya itu,” tutur Rinoa Aurora.

Argumen Leon Dozan lakukan penindasan padanya disebutkan Rinoa Aurora karena cemburu. Karena saat itu Leon Dozan menyangka Rinoa Aurora didiekati dengan seorang pria. Leon Dozan sempat dimaafkan oleh keluarga Rinoa Aurora berkaitan sikapnya yang kasar. Tetapi, Leon Dozan disebutkan melakukan lagi kembali.

“Cemburu. Ucapnya saya memberi respon seseorang. Ia geram. Ia tidak terima saya dipepet dengan orang lain,” terang Rinoa sekalian menangis.

Yuliana Asaad sebagai ibunda dan kuasa hukum Rinoa menerangkan keadaan psikis anaknya. Ucapnya si bunda, Rinoa Aurora tetap alami trauma.

Sementara itu Willy Dozan percaya bukti perbincangan dengan Rinoa menjadi penguat yang menentang Leon bermain jam. Willy Dozan sebelumnya sempat mengirim video memiliki durasi sekitaran 31 detik ke detikcom, Jumat (17/11/2023). Di video itu Willy Dozan mengontak Rinoa Aurora dan terlibat perbincangan masalah dakwaan penindasan yang diperlihatkan ke Leon Dozan.

“Leon mukul adik?” kedengar pertanyaan yang dilemparkan seorang pria diperhitungkan Willy Dozan karena tidak dipertunjukkan mukanya saat menyetir mobil di video itu.

Kedengar suara Rinoa Aurora dalam telephone itu. Rinoa Aurora dalam pembicaraan itu menjelaskan tidak ada pukulan yang sudah dilakukan Leon Dozan, tetapi cuma sama-sama ambil menarik.

“Leon narik-narik saya Om, sampai tangan saya… Memang ia tidak mukul yang langsung mukulin begitu, ditonjok tidak, tetapi ditarik-tarik, tangan saya biru,” jawab Rinoa Aurora.

Willy Dozan dijumpai di Polres Jakarta Pusat tadi malam, merasa untuk dakwaan penindasan kurang cocok untuk Leon Dozan. Willy Dozan mengarah pada video pembicaraannya dengan Rinoa Aurora yang ia posting di sosial media.

“Masalah penindasan telah bertemu keluarganya dari faksi Rinoa telah diwakilkan saudara Eki, advokatnya. Apa terdakwanya? Orang videonya ada. Telah, dari faksi keluarga baik saja, ibunya. Video dari Rinoa bicara tidak ada pukulan, itu mereka sama-sama ambil menarik.

Ia (Rinoa) ada turunan Manado dan Belanda, kulitnya putih, mungkin tergeser sedikit secara langsung bengkak. Videonya ada (pembicaraan Rinoa dengan Willy Dozan),” kata Willy Dozan.

About Author

Ayu Dwi Amira