37°C
27 February 2024
Gaya Hidup

7 Tips Agar Pernikahan Terhindar dari Masalah Keuangan

  • September 27, 2023
  • 3 min read
7 Tips Agar Pernikahan Terhindar dari Masalah Keuangan

Hibunda – Permasalahan uang dapat berpengaruh dengan krusial pada pernikahan. Permasalahan keuangan ialah pemicu khusus depresi dan ada perselisihan antara pasangan. Namun, dengan membangun komunikasi terbuka dan tujuan keuangan bersama, pasangan bisa menangani rintangan ini dan membuat jalinan yang kuat dan sehat.

Pernikahan adalah jalinan dua sebelah pihak dan keserasian keuangan ialah faktor penting dari jalinan itu.

Dengan menyesuaikan fokus dan taktik keuangan yang pas, pasangan dapat membuat dasar yang konstan untuk membuat jalinan yang sehat. Nach, Bunda ingin tahu bagaimana triknya?

Berikut beberapa panduan yang dapat Bunda dan pasangan kerjakan untuk memperoleh jalinan yang sehat:

7 Tips Agar Pernikahan Terhindar dari Masalah Keuangan

Taruh rekening bank bersama

Merilis dari situs Ramsey Solutions, beberapa pasangan berpikiran langkah terbaik untuk menghindar dari pertikaian dengan memisah rekening bank. Namun, itu ialah langkah yang tidak pas, Bunda. Ini menempatkan dasar untuk permasalahan besar mendatang.

Memisah uang dan membagikan bill ialah gagasan jelek yang cuma bisa mengakibatkan semakin banyak permasalahan uang dan jalinan di masa datang . Maka, jauhi simpan uang di rekening terpisahkan.

Kebalikannya, mengumpulkan uang dari kedua pihak ke satu rekening bank dan memulai saksikan keseluruhannya berkaitan masuk dan keluarnya uang itu.

Bahas opsi pola hidup bersama

Pernikahan ialah mengenai sepakat. Bila salah satunya dari Bunda mempunyai hasrat lebih mahal, pikirkan untuk belanja di toko mall untuk memperoleh merk terkenal itu pada harga dapat dijangkau.

Ini karena pokoknya ialah pola hidup Bunda perlu sesuai pemroduksi yang sebetulnya, bukan seperti keinginan.

7 Tips Pernikahan Terhindar dari Masalah Keuangan

Ketahui ketidaksamaan personalitas Bunda

Walaupun ketidaksamaan personalitas mengakibatkan beberapa permasalahan pernikahan, hal tersebut bukan akar sebetulnya dari permasalahan uang dan pernikahan Bunda. Sumber permasalahannya ialah saat salah satunya pasangan lupa dengarkan saran faksi lain, atau saat salah satunya dari pasangan memundurkan diri dari masalah keuangan sama sekalipun.

Pakai ketidaksamaan personalitas menjadi team lebih kuat dan berpadu saat mengurusi masalah rumah tangga, khususnya masalah keuangan.

Jauhi memperbandingkan pendapatan

Untuk beberapa pasangan, salah satunya pada mereka kemungkinan hasilkan lebih uang banyak dibanding pasangannya. Kadangkala pasangan yang mendapatkan uang banyak merasa memiliki hak untuk sampaikan pendapat paling banyak.

Ingat-ingatlah jika Bunda dan pasangan mempunyai hak yang masih sama dalam soal keuangan dan rumah tangga.

Jauhi lakukan pembelian dengan terbuka

Tidak setia pada pasangan tidak selamanya bermakna perselingkuhan. Kadangkala ini terjadi saat Bunda tidak setia pada tujuan keuangan bersama dengan buka rekening bank sambilan atau simpan uang kontan.

Ini sama juga lakukan penipuan. Hal yang masih sama berlaku bila mempunyai kartu credit yang tidak dikenali pasangan.

Oleh karena itu, penting untuk berlaku terbuka dan jujur mengenai tabungan atau kartu credit Bunda atau apa pun itu yang dipunyai. Memiliki komitmen lagi pada tujuan keuangan bersama-sama dan ingat kenapa Bunda melakukan.

Memutuskan harapan bersama

Dalam soal uang dan jalinan, harapan yang tidak tercukupi bisa mengakibatkan banyak perselisihan. Langkah paling cepat untuk merasakan tidak senang bersama pasangan ialah saat menginginkan semua sesuatunya jalan seperti keinginan, tetapi realitanya sedikit berlainan.

Bila beberapa hal itu tidak mungkin untuk Bunda sekarang ini, berhenti sajalah. Selekasnya tentukan harapan bersama untuk kurangi rasa cemas yang terlalu berlebih karena suatu hal tidak jalan seperti keinginan.

Jauhi biarkan beberapa anak dengarkan kerusuhan

Baik itu dengan membelikan mereka bermainan, uang belanja, atau sekedar bayar perlengkapan sekolah, beberapa anak mempunyai langkah untuk memperlihatkan langkah pasangan melihat uang dengan berlainan.

Memutuskan bersama bagaimana dengarkan beberapa hal yang diperlukan beberapa anak. Bahas kemungkinan memutuskan beberapa tugas dan komisi atau sokongan untuk tugas yang mereka kerjakan.

Ini bisa menolong mereka membuat semangat kerja yang bagus, sekalian mengajarkan mereka begitu keutamaan menanti beberapa hal yang diharapkan dalam kehidupan.

About Author

Ayu Dwi Amira