37°C
27 February 2024
Gaya Hidup

5 Cara Buat Wajah Glowing Awet Muda Dengan Air Mawar

  • September 27, 2023
  • 3 min read
5 Cara Buat Wajah Glowing Awet Muda Dengan Air Mawar

Hibunda – Air mawar menentramkan kulit sekalian mengawasinya masih tetap lembap, cantik, dan ceria. Ada beragam langkah yang dapat Bunda kerjakan untuk membikin muka kelihatan lebih glowing memakai air mawar.

Beberapa wanita di penjuru dunia memakai air mawar untuk perawatan kulit. Air ini ialah air wangi yang dibikin langkah mengukus kelopak mawar.

Secara tradisionil, bahan terkenal ini sudah dipakai dalam formula kosmetik, masakan Timur tengah, beberapa obat, dan minyak wangi karena wewangiannya yang menggembirakan.

Wajah Glowing Awet Muda Dengan Air Mawar

Air mawar memiliki kandungan sekitaran 10 sampai 50 % minyak mawar, salah satunya produk sambilan khusus yang didapat dari penyulingan bunga mawar.

Dia mempunyai karakter anti-inflamasi, anti mikroba, sampai anti-oksidan. Air mawar mempunyai beragam faedah yang baik untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit, berikut beberapa faedah yang dapat Bunda peroleh:

  • Bisa menolong menyamakan tingkat pH kulit
  • Menolong memudahkan kemerahan
  • Bisa melembapkan kulit

5 Langkah Membuat Muka Glowing dengan Air Mawar

Bunda dapat masukkan air mawar ke kegiatan rutin perawatan kulit harian secara beragam langkah berikut:

  1. Toner Air Mawar

Merilis dari situs Stylecraze, air mawar sering dipakai sebagai toner untuk kurangi lebam pada mata, menurunkan sengatan matahari, dan jaga kulit supaya masih tetap terhidrasi dan lembap.

Bunda perlu memendam lembaran kunyit dalam 1/2 cangkir air mawar. Selanjutnya, taruh kombinasi itu dalam botol. Basahi kapas dengan campur itu dan poleskan di wajah yang sudah dibikin bersih sebelumnya. Kemudian, diamkan air mawar sampai kering dan membersihkan.

Gabungan ini dipercayai dapat menolong Bunda untuk membuat cerah kulit dan berperan untuk semuanya tipe kulit.

  1. Air Mawar untuk Jaga Kesehatan Kulit

Minyak cendana diketemukan mempunyai faedah terapeutik, bersama dengan karakter anti-inflamasi dan anti-oksidan. Obat terkenal ini bisa menentramkan kulit dan menolong menangani warna kulit yang tidak rata.

Bunda dapat menambahkannya sama air mawar untuk dibikin pasta kental. Kemudian, poleskan kombinasi itu secara rata di wajah. Diamkan sampai kering lebih kurang sepanjang 10 sampai 15 menit. Selanjutnya, basuh sama air hangat.

  1. Air Mawar untuk Kulit Riskan Jerawat

Witch hazel mempunyai karakter anti-inflamasi yang kuat. Kaya asam salisilat yang dapat menurunkan lesi jerawat. Kombinasi witch hazel sama air mawar dipercayai sanggup kencangkan kulit berminyak dan membenahi penampilan pori-pori di kulit.

Bunda perlu menambahkan witch hazel sama air mawar. Selanjutnya, poleskan larutan ini pada lesi jerawat dan diamkan sepanjang 10 sampai 15 menit. Kemudian, basuh memakai air hangat sampai bersih.

5 Cara Buat Wajah Glowing Awet Muda Dengan Air Mawar
  1. Masker Air Mawar dan Lidah Buaya untuk Kulit Kering

Masker muka yang halus ini menolong menentramkan kulit dan menghambat infeksi. Gel lidah buaya ialah bahan yang baik sekali, yang bisa menolong kurangi infeksi. Dia mempunyai karakter anti bakteri dan pelembap.

Bunda perlu menambahkan air mawar dan lidah buaya. Selanjutnya, poleskan kombinasi itu ke muka seperti memakai masker muka. Kemudian, diamkan sepanjang 20 menit dan basuh sampai bersih.

  1. Masker Air Mawar dan Ketimun untuk Kulit Peka

Ketimun sangat terasa sejuk pada kulit dan mempunyai dampak beri kesegaran. Masker muka ini bisa menolong menentramkan kulit peka.

Bunda perlu melembutkan parutan ketimun dan air mawar. Selanjutnya, poleskan masker ini ke muka dan diamkan lebih kurang sepanjang 15 menit saat sebelum dibasuh sampai bersih.

Dengan beragam langkah di atas, muka Bunda akan kelihatan lebih glowing selesai memakai air mawar sebagai kegiatan rutin perawatan harian. Mudah-mudahan berguna, ya, Bunda.

About Author

Ayu Dwi Amira